Sukses

Anies: Tidak Ada Perbedaan Sikap dari Gerindra dan Partai Pendukung

Anies mengatakan, pesan dari Prabowo itu juga tidak ada unsur kampanye, melainkan hanya usaha menjalankan pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul pesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada kadernya agar tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah, termasuk di DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sikap dari salah satu partai pengusungnya itu tidak berubah.

"Itu kalimat-kalimat kecil yang terus dikelola sedemikian rupa sehingga mengesankan ada permasalahan. Tidak ada masalah, sikapnya tidak ada perubahan apapun sikap Gerindra dan partai-partai pendukung," kata Anies di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Dia menegaskan, tidak ada pergeseran sikap dari Gerindra dan sikap dari partai-partai pendukungnya saat berkompetisi bersama Sandiaga Uno pada Pilkada 2017 lalu.

"Yang pergeseran itu adalah framing-framing saja. Supaya ada klik lah, kami paham betul itu," ucap Anies seperti dikutip Antara.

Lebih lanjut, dia mengatakan pesan dari Prabowo itu juga tidak ada unsur kampanye, melainkan hanya usaha menjalankan pemerintahan.

"Sama sekali tidak. Kami sedang menjalankan pemerintahan, menjalankan rencana. Jadi tidak ada politik di sini," tutur Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan dari Prabowo

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Syarif mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan kepada para kader Gerindra untuk kritis terhadap kebijakan pemerintah termasuk di DKI Jakarta yang berarti harus kritis terhadap kebijakan Anies Baswedan.

"Dua atau tiga minggu lalu itu pesan disampaikan Beliau. Beliau berpesan agar kader-kader partai tidak boleh diam. Bantu rakyat kritis bersama rakyat," ujar Syarif di Balai Kota, Senin (28/10/2019).

Syarif yang juga anggota DPRD DKI itu mengatakan, pihaknya akan mengontrol apakah Anies sudah sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPMJD) atau belum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.