Sukses

Jokowi Gelar Sidang Kabinet Pertama Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju mengikuti sidang pertama hari ini, Kamis (24/10/2019). Sidang kabinet yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan membahas berbagai program kementerian.

Hal ini disampaikan Menteri Sosial Juliari Batubara usai dilantik.

"Kebetulan besok pagi (hari ini) akan ada rapat kabinet dan kami akan dapat arahan dan petunjuk dari presiden," kata Juliari di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya pada Rabu, 23 Oktober 2019, Presiden Jokowi memperkenalkan para calon menterinya.

Jokowi pun menyampaikan 7 pesan kepada calon menterinya sebelum dilantik. Pertama, jangan korupsi. Ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

Kedua, tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Pesan ketiga Jokowi, dia meminta para menterinya kerja cepat, kerja keras, dan kerja produktif.

 

2 dari 3 halaman

Bekerja dengan Hasil Nyata

Pesannya yang keempat, mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta menterinya tidak terjebak pada rutinitas yang monoton. Selanjutnya, Jokowi menuntut kerja yang berorientasi pada hasil nyata.

Dua pesan lainnya, Jokowi meminta menterinya untuk selalu mengecek masalah di lapangan dan menemukan solusinya serta serius dalam bekerja.

"Saya pastikan, yang tidak bersungguh-sungguh, tidak serius, bisa saya copot di tengah jalan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari-Hari Prabowo Duduki Jabatan Baru Menteri Pertahanan
Artikel Selanjutnya
Langkah Pertama dan Gebrakan Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju Jokowi