Sukses

Gelak Tawa Warnai Perpisahan Jokowi - JK di Istana

Fokus, Jakarta - Acara perpisahan dengan para menteri kabinet kerja periode 2014-2109 berlangsung di Istana Merdeka, Jumat siang kemarin.

Acara ini dihadiri hampir seluruh menteri, termasuk dua menteri yang sudah mengundurkan diri, yaitu Puan Maharani dan Yassona Laoly.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (19/10/2019), dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi atas kerja keras para menteri dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kabinet yang telah bekerja selama 5 tahun terakhir.

Jokowi juga meminta maaf karena banyak pekerjaan yang harus dikerjakan hingga tak kenal waktu demi kepentingan rakyat.

Acara lalu dilanjutkan santap siang dan dimeriahkan dengan hiburan yang menghadirkan pemain gitar Jubing Kristanto dan penyanyi keroncong Endah Laras. Bahkan Endah sempat membuat suasana menjadi penuh gelak tawa saat mengajak Jokowi dan Jusuf Kalla ikut bernyanyi.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan grup Elek Yo Band yang personelnya para anggota kabinet kerja. Di antaranya Menkeu Sri Mulyani, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Sebelumnya, pada Jumat pagi, Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan wakil presiden dan seluruh menteri kabinet kerja.

Pertemuan tersebut diawali dengan foto bersama dengan para jajaran menteri di Istana Merdeka Jakarta. Pertemuan dilakukan secara tertutup di Istana Merdeka. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS