Sukses

Mendagri Tito Karnavian Yakin Pengalaman Jabat Kapolri Jadi Bekal saat Pilkada 2020

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menjalankan salah satu tugas besar, yakni penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menjalankan salah satu tugas besar, yakni penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Soal itu, dia mengaku sudah memiliki bekal pengalaman dalam berkoordinasi bersama pihak terkait saat menjadi Kapolri.

"Saya kira saya saat ini sudah sering kali berkoordinasi. Saya kan jadi Kapolri sudah tiga tahun, bukan maksud membanggakan diri, tahun 2017 itu ada 171 Pilkada, kemudian ada pemilu serentak dengan pemilu presiden dengan parlemen tingkat pusat daerah," tutur Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Tito Karnavian menyatakan, dalam setiap penyelenggaraan tersebut, sudah terbiasa berhubungan dan berkoordinasi dengan jajaran Kemendagri.

"Saya cukup paham di mana posisi Polri, di mana posisi Kemendagri, sampai sedekat itu," jelas dia.

Dia yakin dapat mengemban tugas mengawal Pilkada 2020 secara baik, sehingga berlangsung aman dan lancar.

"Sehingga saya bisa memporsikan posisi saya selaku Mendagri dan peran Kemendagri untuk mendorong pilkada itu berlangsung aman lancar, stabil," Tito Karnavian menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.