Sukses

Majukan Generasi Muda, Youth Center Akan Dibangun di Papua

Youth center akan dibangun di tujuh tempat di Papua. Rencananya peletakan batu pertama akan dipimpin langsung oleh Jokowi pada 28 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok pemuda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/10/2019). Mereka ingin menunjukkan kepada Jokowi sejumlah prestasi pemuda Papua di kancah dunia.

Ketua Papua Muda Inspiratif Billy Mambrasar mengatakan, pihaknya ingin menunjukan bahwa pemuda Papua juga memiliki prestasi yang patut dibanggakan oleh bangsa Indonesia.

"Kerusuhan yang terjadi di Papua dalam beberapa bulan ini membuat anak-anak muda Papua yang sukses dalam berbagai bidang, seperti yang sudah berhasil menjadi pilot, pegiat seni, aktivis perempuan dan sebagainya, sangat prihatin," kata Billy dalam pernyataan pers, Jakarta, Senin.

Setelah bertemu Jokowi, kata Billy, pihaknya kini semakin termotivasi dan optimis bahwa anak muda Papua bisa maju dan mengembangkan diri.

"Hari ini kami telah diterima oleh Bapak Presiden dan menurut rencana akan segera membangun Youth Centre di Papua untuk percepatan pengembangan dan penguatan SDM pemuda dan pemudi Papua," sambungnya.

Youth center nantinya akan dibangun di tujuh tempat di Papua, dan rencananya peletakan batu pertama akan dimulai pada 28 Oktober 2019 dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

"Kami berharap dengan adanya tujuh tempat pelatihan yang akan dibangun di Papua, ke depannya anak muda Papua dapat makin mengembangkan diri mereka, sehingga anak muda Papua dapat meraih cita-cita mereka dan menjadikan Papua jauh lebih maju dari saat ini," harapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.