Sukses

Bertemu Siswa SD Papua, Jokowi Janji Segera Kunjungi Sentani dan Wamena

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjanji segera mengunjungi Sentani dan Wamena, Papua. Hal ini dikatakan Jokowi saat berdialog dengan perwakilan siswa SD asal Jayapura dan Sentani, Papua di Istana Merdeka Jakarta.

Adapun siswa yang datang berasal dari SDN Inpres Kemiri, Sentani, Jayapura dan siswa SDN Inpres Mbait dan SDN YPPK AGATS. SDN Inpers Kemiri adalah siswa-siswa yang sekolahnya terkena banjir bandang Sentani.

Salah satu siswa SD Inpres Kemiri Sentani menyampaikan pesan warganya agar pemerintah segera merampungkan pembangunan rumah yang terkena banjir bandang Sentani. Jokowi pun berjanji segera mengunjungi Sentani dan Wamena.

"Kami juga berterima kasih karena Pak Presiden sekolah kami bisa dipakai kembali. Pesan-pesan dari warga memohon rumah yang dibangun bisa cepat selesai," kata siswa tersebut kepada Jokowi di Istana Merdaka Jakarta, Jumat (11/10/2019).

"Nanti saya lihat, nanti kalau Pak Presiden ke Papua, saya lihat ke Sentani, saya mau ke Wamena. Belajar yang baik," ucap Jokowi menanggapi.

Jokowi mengaku ingin meninjau banjir bandang di Sentani, yang terakhir dikunjunginya pada Maret 2019 lalu. Dia mengaku, kunjungannya ke Bumi Cenderawasih itu kini masih diatur oleh Kementerian Sekretariat Negara.

"Masih dalam rencana. Jadi segera mungkin," ujarnya.

Saat bertemu dengan para siswa Maret lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pernah berjanji mengajak anak-anak tersebut untuk berkunjung ke Jakarta. Dan kini mereka diundang ke Istana Kepresidenan.

"Yang penting Pak Presiden bulan Maret janji, waktu bapak ke lapangan (tinjau) banjir Sentani bertemu dan janji akan mengundang ke Jakarta. Yang penting janjinya sudah ditepati," kata Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Keliling Jakarta

Mantan Walikota Solo itu sempat menanyakan lokasi apa yang ingin dikunjungi anak-anak SD. Mereka pun menyampaikan kepada Jokowi ingin berjalan-jalan ke Monumen Nasional (Monas), naik Moda Raya Terpadu (MRT), hingga ke Dufan Ancol.

"Pengen ke Monas. Terus mau kemana lagi? Naik kereta. Pengen naik kereta bawah tanah. Pengen ke stadion. Terus mau kemana Dufan. Kemana lagi? TMII boleh," tutur Jokowi.

Dia pun memastikan anak-anak dapat mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Para siswa pun tampak senang dijanjikan hal itu.

"Terimaksih Pak Presiden telah mengundang kami ke Jakarta sekarang. Kita bisa tiba dan melihat Jakarta," ucap anak SD asal Sentani.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Istana Sewa Pesawat Garuda untuk Kunjungan Jokowi ke Amerika
Artikel Selanjutnya
Heboh Foto Pesawat Baru Kepresidenan di Media Sosial, Ini Kata Istana