Sukses

Parade Santri, Ribuan Orang Bentangkan 740 Meter Bendera Merah Putih

Parade santri akan berlangsung dari depan gedung Kementerian Agama, Jalan M.H Thamrin hingga Jalan Imam Bonjol.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peringatan Hari Santri pada 22 Oktober, Menteri Agama membuka acara parade yang diikuti oleh ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren di Jabodetabek.

Parade akan berlangsung dari depan gedung Kementerian Agama, Jalan M.H Thamrin hingga Jalan Imam Bonjol. Sebelum berparade, ribuan santri membentangkan bendera merah putih sepanjang 740 meter.

Proses itu disebutkan sebagai simbol bahwa santri memiliki kecintaan yang besar terhadap persatuan dan kerukunan di tanah air, Republik Indonesia.

"Setajam apa pun perbedaan jangan sampai merobek nilai-nilai kemanusiaan," kata Lukman, Minggu (13/10).

Politisi PPP itu meyakini seluruh santri sejatinya sangat mencintai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia pun menegaskan tidak ads santri yang tidak mencinti bumi pertiwi.

"Saya yakin tidak ada santri yang tidak mencintai tanah airnya," tukasnya.

Sementara itu, pelepasan parade santri diiringi oleh salawat yang dipimpin langsung Lukman. Turut hadir pula Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Kholis, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.