Sukses

Puan Maharani Didapuk Jadi Ketua DPR Periode 2019-2024

Puan Maharani didapuk jadi Ketua DPR periode 2019-2025. Hal ini disepakati dalam rapat konsultasi di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Puan Maharani didapuk menjadi Ketua DPR periode 2019-2024. Hal ini disepakati dalam rapat konsultasi di DPR.

"Puan Maharani ketuanya," kata pimpinan sementara DPR, Abdul Wahab Dalimunthe, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dia juga menyebutkan nama Wakil Ketua DPR yang akan mendampingi Puan Maharani. Diantaranya, Wakil Ketua DPR dari Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR dari Nasdem Rahmat Gobel, dan Wakil Ketua Dari Golkar Aziz Syamsuddin. Sedangkan PKB belum menyerahkan nama pimpinan DPR.

"PKB belum. Jadi, nanti satu jam lagi baru (menyerahkan nama)," ungkapnya.

Setelah disepakati, para pimpinan yang terpilih itu akan segera dilantik pada pukul 19.00 WIB. Pelantikan akan dilakukan oleh Mahkamah Agung (MA).

"Mahkamah Agung lah," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penetapan 9 Fraksi DPR

Selain berbicara pemilihan pimpinan, rapat konsultasi juga menetapkan sembilan fraksi di DPR.

"Untuk menetapkan fraksi-fraksi di DPR RI dengan kata lain dapatlah barangkali kalian sudah tahu itu ada sembilan fraksi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.