Sukses

OSO Minta Laskar Muda Hanura Siapkan Kader Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang meminta, Laksar Muda Hanura (Lasmura) sebagai organisasi sayap partai menyiapkan regenerasi dan kader-kader muda untuk bertarung menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya meminta Lasmura siapkan kader berkualitas untuk bertarung di 2024. Minimal setiap provinsi kalau kalian minta satu, oke, tetapi kalau kalian siap dua orang atau lebih kenapa tidak," ungkap pria yang akrab disapa OSO ini saat membuka Rapimnas I Partai Hanura di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu 25 September 2019.

OSO yang juga ketua DPD itu meminta, kepada Lasmura untuk siap menerima tantangan tersebut. "Saatnya bergerak. Sebelumnya banyak gangguan yang membuat partai ini terpuruk, dan kita harus mampu membangun dan bangkit kembali, tanpa ada embel-embel lainnya," kata OSO.

Dia menyatakan, di tengah dinamika yang dihadapi Partai Hanura, Lasmura tetap setia membangun dan membesarkan partai ini. "Keberadaan Lasmura diharap jadi kekuatan sendiri bagi Hanura untuk membantu dan membawa meraih kepercayaan masyarakar, dirasakan manfaat oleh masyarakat sehingga Hanuda mendapat tempat di hati nurani masyarakat," paparnya.

Ketua Umum Lasmura, Muhammad Guntur mengatakan, organisasi sayap ini dibentuk untuk loyalitas dan totalitas hanya untuk OSO.

"Selalu saya katakan kepada kader tidak perlu mendengar ucapan orang lain. Bilamana itu tidak keluar dari mulut OSO, maka tidak usah didengar," katanya.

Dia meminta, 2,5 tahun untuk membentuk Lasmura 100 persen di Indonesia. Saat ini baru terbentuk di 26 provinsi.

"Beri kami 2,5 tahun, kami akan bangun 100 persen, kami akan bangkitkan kembali Lasmura seluruh Indonesia. Izinkan kami untuk bertarung di Pileg 2024 nanti. Kami minta setiap dapil satu kader Lasmura diperbolehkan maju," kata Guntur.

Dia pun menegaskan, Lasmura akan tetap mendukung kepemimpinan OSO hingga 2024 mendatang.

"Lasmura adalah organisasi saya satu-satunya di Partai Hanura. Lasmura satu-satunya bertahan sampai detik ini mengawal Ketum Hanura Bapak Oesman Sapta Odang sampai 2024," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gibran Maju Calon Wali Kota Solo, OSO Anggap Bukan Dinasti Politik
Artikel Selanjutnya
OSO: Para Pencipta Riak-Riak Politik Sudah Hengkang dari Partai Hanura