Sukses

Polda Metro Amankan 200 Pelajar Demo di DPR

Argo mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksa para pelajar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya mengamankan 200 pelajar yang demo di depan Gedung DPR. 

"Jadi memang benar tadi ada pelajar unjuk rasa di Gedung DPR dan kemudian kita amankan dan sedang kita lakukan pemeriksaan," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).

Argo mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksa para pelajar tersebut. Terkait asal para pelajar ini, Argo mengaku belum tahu karena masih dalam proses pemeriksaan.

"Sekarang masih dalam proses," ujarnya.

Sejauh ini, tak ada pelajar yang ditemukan membawa senjata tajam. Argo mengatakan hari ini tidak ada pemberitahuan ke Polda Metro Jaya terkait aksi unjuk rasa. Itulah salah satu alasan para pelajar diamankan.

Terkait sejumlah video viral tindakan kekerasan pihak kepolisian terhadap demonstran yang beredar di media sosial, Argo mengatakan informasi di media sosial tak terbatas sehingga setiap informasi harus dilihat dan ditelusuri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.