Sukses

Potret Thareq Kemal Habibie yang Curi Perhatian karena Penutup Mata

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia dan kini sudah beristirahat dengan tenang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Namun, ada sosok yang mencuri perhatian yaitu putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Di tengah duka kepergian BJ Habibie, masyarakat justru menyoroti Thareq Kemal Habibie. Pasalnya, Thareq memiliki penampilan yang mengingatkan kita pada karakter Nick Fury dari film-film Marvel.

Mengapa begitu? Thareq berhasil menyita perhatian lantaran dirinya memakai penutup mata di sebelah kanan. Hal itulah yang menjadikan alasan kalau putra BJ Habibie itu mirip dengan tokoh yang diperankan oleh Samuel L. Jackson tersebut.

Thareq Kemal Habibie adalah putra kedua dari BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie. Thareq menikah dengan seorang wanita bernama Widya Leksamanawati pada 1997.

Pernikahan Thareq Habibie dan Widya dikaruniai tiga orang anak, yaitu Farhah Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, dan Farrah Azizah Habibie.

Berikut saat Thareq Kemal Habibie, putra bungsu BJ Habibie yang mencuri perhatian publik:

 

2 dari 5 halaman

Tegar

Thareq Kemal Habibie terlihat di pemakaman ayahnya. Ia juga tampak menyambut hangat para tamu yang turut dalam prosesi pemakaman jenazah ayah tercinta. Sama dengan sebelumnya, pria 52 tahun itu juga tetap memakai penutup mata.

Meski ditinggal oleh ayah tercinta, Thareq Kemal terlihat tetap kuat dan ikhlas. Dirinya tetap berusaha menunjukkan senyum pada para tamu yang mengantarkan almarhum BJ Habibie ke tempat peristirahatan terakhirnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Sering Terekspos

Thareq Kemal Habibie merupakan putra BJ Habibie yang tak sering terekspos atau tampil. Ia jarang sekali terlihat.

Padahal, Thareq mewarisi kecerdasan sang ayah dan bahkan menjalankan bisnis biro engineering dengan klien yang tersebar di berbagai negara Eropa.

Beberapa perusahaan lain juga dipegang oleh Thareq, termasuk PT Thareq Habibie Carbon.

 

4 dari 5 halaman

Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono

Nama Thareq pertama kali mulai dibahas media saat menghadiri pemakaman istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Juni lalu.

Putra bungsu BJ Habibie itu juga terlihat dengan penutup mata yang sama. Namun, belum diketahui apa yang menyebabkan Thareq menggunakan penutup mata sebelah kanan.

Foto Thareq Tanpa Penutup Mata Dalam sebuah foto keluarga BJ Habibie, Thareq saat muda tidak menggunakan penutup mata seperti saat ini.

Pada foto tersebut, si bungsu Thareq Kemal Habibie terlihat mengenakan setelan jas dan lengkap dengan peci warna hitam. Senyum juga menghiasi bibirnya.

 

Penulis: Ayu Srikhandi

Sumber : Kapanlagi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Calon Kuat PM Malaysia Petik Nilai Kepemimpinan dari BJ Habibie
Artikel Selanjutnya
Eks Wakil PM Malaysia Anwar Ibrahim Takziah ke Kediaman BJ Habibie