Sukses

Thareq Kemal: Kondisi Kesehaan BJ Habibie Membaik dan Semakin Stabil

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh nasional membesuk Presiden ke-3 BJ Habibie yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Keluarga memastikan kondisi BJ Habibie terus membaik dan semakin stabil.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (11/9/2019), salah satu yang datang membesuk ialah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kehadiran Jusuf Kalla diterima oleh putra kedua Habibie, Thareq Kemal.

Siang harinya, wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin juga menjenguk Habibie. Ma’ruf mendoakan Habibie kembali sehat, dan bisa beraktivitas kembali.  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang datang membesuk menyebutkan sampai saat ini Habibie masih belum bisa diajak berkomunikasi.  

Meskipun begitu, Thareq Kemal memastikan kondisi ayahnya terus membaik. Dia meminta masyarakat tidak mempercayai hoaks terkait dengan perkembangan kesehatan Habibie.  

"Keadaan bapak sudah stabil, membaik. Cuma bapak dalam keadaan lemas, sangat cape. Namun, diajak ngomong bereaksi. Ditanya, mengangguk bisa dan menggeleng bisa. Tidak ada itu bahwa bapak dalam keadaan kritis. Sudah membaik, sudah stabil," jelas Thareq.

Seperti diketahui sejak 1 September 2019, BJ Habibie dirawat di ruang Carebro Intensif Care Unit, Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto. Habibie ditangani tim dokter kepresidenan yang terdiri dari beberapa dokter ahli penyakit dalam.