Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Sosok Thareq Kemal yang Curi Perhatian Saat BJ Habibie Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Ada seseorang yang cukup menyita perhatian saat Presiden ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia. Ia adalah putra bungsu BJ Habibie yang bernama Thareq Kemal Habibie.

Sosok Thareq Kemal Habibie mendadak jadi sorotan publik karena penampilannya. Kala memberikan pernyataan resmi usai sang ayah meninggal, penampilan Thareq memicu tanda tanya masyarakat.

Adik dari Ilham Habibie tersebut tampil dengan mengenakan satu penutup mata sebelah kanan.

Dikutip dari berbagai sumber, Thareq Kemal Habibie adalah putra kedua dari BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie. Thareq menikah dengan seorang wanita bernama Widya Leksamanawati pada 1997.

Pernikahan Thareq Habibie dan Widya dikaruniai tiga orang anak, yaitu Farhah Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, dan Farrah Azizah Habibie.

Sayangnya, tak banyak informasi tentang putra bungsu Habibie. Informasi tentang Thareq Habibie hanya didapat saat dia hadir dalam acara yang digelar PT Pos Indonesia.

Mengutip laman Merdeka.com, Thareq Kemal Habibie saat itu datang untuk menyaksikan penandatangan kerja sama penerbitan perangko khusus Habibie-Ainun pada tahun 2017. Saat itu Thareq datang mewakili PT Thareq Habibie Carbon.

 

2 dari 3 halaman

Mengapa Pakai Penutup Mata?

Sementara itu, mengutip laman Kapanlagi, penampilan Thareq dengan penutup mata bukan yang pertama kali terlihat.

Thareq pernah terlihat memakai penutup mata ketika menjenguk Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat dirawat di Singapura. Penampilan yang sama terlihat saat Thareq menghadiri pemakaman istri dari Presiden SBY tersebut.

Mengenakan kopiah berwarna hitam, Thareq duduk tepat di belakang SBY. Saat memberikan kabar duka meninggalnya Habibie, dia pun juga memakai tutup mata.

Hingga saat ini, tidak diketahui jelas mengapa Thareq Kemal Habibie selalu memakai penutup mata. Saat Liputan6.com menanyakannya ke asisten pribadi BJ Habibie, Rubijanto, juga tak ada penjelasan tentang hal itu.

 

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sumber : Dream

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Putra Sulung BJ Habibie: Tugas Saya Tuntaskan Pesawat R80
Artikel Selanjutnya
Mengenang BJ Habibie di Habibie Festival