Sukses

Warisan BJ Habibie untuk Indonesia dan Dunia

Tak hanya jenius dalam perancangan pesawat. BJ Habibie juga meninggalkan banyak warisan di Tanah Air. Mulai dari politik, pemerintahan hingga ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu 11 September 2019 sekitar pukul 18.05 WIB. Kepergian BJ Habibie adalah kehilangan bagi Indonesia, bahkan dunia.

BJ Habibie adalah sosok ilmuwan sekaligus teknokrat yang banyak meninggalkan warisan bagi Tanah Airnya. Kejeniusan doktor konstruksi pesawat lulusan Jerman itu bahkan diakui dunia, terutama di bidang teknologi dirgantara.

Tak hanya jenius dalam perancangan pesawat. Mr Crack, demikian sebutan Habibie di kalangan dirgantara dunia, juga meninggalkan banyak warisan di Tanah Air. Mulai dari politik dan pemerintahan hingga bidang ekonomi.

Apa saja warisan BJ Habibie? Bagaimana perjalanan hidupnya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.