Sukses

Preman Tanah Abang yang Palak Pengendara Ditangkap

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita uang Rp 99 ribu. Diduga hasil memalak pengendara mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi premanisme kembali terjadi di areal Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polres Metro Jakarta Pusat telah menangkap para pelaku. Dua preman diringkus pada Kamis, 5 September 2019 pukul 13.45 WIB.

"Iya, betul. Kami langsung bergerak ketika menerima informasi dari masyarakat. Saat ini dua orang pelaku sudah kami tangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Jumat (6/9/2019)

Harry menjelaskan, indentitas para pelaku adalah Supriyatna (20) dan M Nurhasan (39). Keberadaan mereka meresahkan masyarakat.

"Mereka mengutip pengendara mobil yang melintas di sekitaran Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat," ucap dia.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita uang Rp 99 ribu. Diduga hasil memalak pengendara mobil.

Harry mengimbau masyarakat untuk segera melapor ke polsek atau polres terdekat jika dipalak oleh para preman-preman di wilayah Jakarta Pusat.

"Kehadiran polisi salah satunya memberikan rasa aman kepada masyarakat. Saya akan tindak tegas preman-preman yang menganggu aktivitas masyarakat, seperti di pintu keluar Blok F Pasar Tanah Abang ini," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Viral di Medsos

Sebelumnya, aksi preman diabadikan oleh pengguna jalan yang melintas. Video berdurasi 1 menit menampilkan empat pemuda membuntuti mobil-mobil yang keluar dari Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sedangkan, seorang pemuda mengadang mobil agar memperlambat laju kendaraan. Keempat pemuda tadi pun memasukkan tangannya ke dalam kaca mobil depan. Diduga mereka meminta uang kepada pengendara tersebut. Kini videonya viral di media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.