Sukses

Harian <i>Surabaya Post</i> Terbit Kembali

Liputan6.com, Surabaya: Harian Surabaya Post terbit kembali setelah vakum selama tiga bulan, Kamis (29/8). Kendati begitu, terbitnya kembali surat kabar sore ini masih meninggalkan polemik dengan manajemen lama dalam hal penggunaan merek lama harian Surabaya Post. Pada terbitan perdananya, Surabaya Post mencetak 25 ribu ekslempar untuk para pelanggan.

Surat kabar yang terbit sejak 1953 itu kini bernaung di bawah bendera PT Mitra Media SB dengan karyawan 68 orang. Untuk kembali eksis di dunia media cetak ini, surat kabar sore satu-satunya di Jawa Timur ini mendapat dana segar dari investor baru sebesar 55 persen dari Rp 12 miliar dana yang dibutuhkan. Sedangkan 35 persen berasal dari mantan karyawan dan sisanya dari dari hibah investor untuk koperasi karyawan.

Sementara itu, likuidator manajemen lama Surabaya Post Trimulyati Suryadi menyatakan, pihaknya masih terfokus dalam menyelesaikan persoalan pemutusan kerja karyawan Surabaya Post. &Persoalan ini harus segera diselesaikan," ujar Trimulyati. Sebelumnya tiga ahli waris pendiri Harian Sore Surabaya Post sekaligus pemilik saham memutuskan menutup koran legendaris di Kota Surabaya. Langkah ini dilakukan setelah tiga bulan tidak terbit dengan alasan tak mampu membeli kertas koran. Kendati demikian, para wartawan tetap bertekad menerbitkan kembali koran tersebut dengan cara patungan dari uang pesangon mereka [baca: Surabaya Post Bangkrut, Wartawan Bertekad Menerbitkan Kembali].(ORS/Agus Ainul Yakin dan Joko Sulistyo Budi)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video