Sukses

Ada Jakarta Muharram Festival 2019, Transjakarta Perpendek Rute

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengantisipasi banyaknya warga yang akan datang pada Jakarta Muharram Festival yang diselenggarakan hari ini Sabtu (31/8/2019), Transjakata telah melakukan antisipasi rekayasa rute khususnya koridor 1 (Blok M-Kota). Direktur Operasional dan SDM Transjakarta Prasetia Budi menyatakan rekayasa rute ini demi kenyamanan pelanggan.

"Untuk antisipasi banyaknya warga di Festival Muharram kita lakukan rekayasa ini," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/8/2019).

Prasetya mengatakan, perayaan yang rencananya akan diadakan di sepanjang Jl Thamrin – Sudirman ini akan digunakan untuk warga DKI sekitar 20 ribu pengunjung. Untuk itu Transjakarta telah melakukan rekayasa pergerakan bus untuk melayani warga yang akan menghadiri acara akbar tersebut.

Adapun pengalihan acara Jakarta Muhharam Festival adalah sebagai berikut:

Pukul 15.00 WIB dilaksanakan penutupan dari arah blok M menuju Kota ditutup Dukuh Atas 1 seluruh kendaraan bus Transjakarta dari Blok M arah ke Kota dialihkan sebelum Semanggi belok kiri masuk JCC lurus arah Tomang lalu belok kanan menuju Harmoni Kota.

Rute Koridor 1 (Blok M-Kota) akan dilakukan perpendekan rute sampai dengan Dukuh Atas kemudian berputar diarahkan belok kiri di depan Gedung BNI 46 via Pejompongan, untuk bus putar Landmark naik ke Jalan Jend Sudirman kembali arah Blok M.

"Untuk rute koridor 1 Kota Blok M melayani sampai halte Monas dan sebagian terjadi pengalihan rute, ini artinya layanan bis penumpang untuk koridor 1 tidak akan mencapai Bank Indonesia hingga halte Tosari," Jelasnya. 

2 dari 3 halaman

Mulai Pukul 14.00 WIB

Sedangkan ada sebagian yang mengalami pengalihan rute yakni dari arah Kota ke Blok M lalu Harmoni belok kanan menuju RS Tarakan lurus menuju Tomang belok kiri menuju Semanggi dan turun ke arah Blok M.

"Pelanggan Transjakarta selain koridor 1 tetap dapat dilayani secara normal dan untuk pelanggan yang ingin ke arah Pulo Gadung dan sekitarnya masih dapat dilayani di Halte Monas lalu ke arah Balai Kota dan ke arah Patung Kuda dan seterusnya", lanjutnya.

Perpendekan dan pengalihan rute ini akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB sampai 24.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Terkait di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Ruas Jalan Ini Bakal Diterapkan Uji Coba ERP di 2020
Artikel Selanjutnya
Butuh Rp 700 T Sokong Transjakarta, BPTJ Siap Gandeng Swasta