Sukses

Ibunda SBY Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibundanya yang bernama Siti Habibah meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur.

"Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Dia mengatakan, jenazah akan disemayamkan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor. Pemakaman akan berlangsung pada esok hari.

"Jenazah dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Tempat menyusul," ujar dia.

Dia memohon masyarakat mendoakannya agar Tuhan memberikan ampunan.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Minta Doa

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya meminta doa dan dukungan untuk kesembuhan ibundanya, Siti Habibah yang yang tengah dirawat di Rumah Sakit di kawasan Cibubur.

SBY juga berdoa agar penyakit yang didera ibunya segera diangkat oleh Allah.

"Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA." tulis SBY dikutip dari Akun Twitternya, Selasa (13/8/2019)

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Publik, Demokrat, Imelda Sari membenarkan kabar sakitnya ibunda ketua umum DPP Partai Demokrat tersebut. Menurut dia, Siti Habibah sedang menjalani perawatan di rumah sakit dari 8 Agustus hingga hari ini.

"Iya sedang dirawat di RS, kondisinya stabil," jelas Imelda kepada merdeka.com, Minggu 11 Agustus 2019.

Imelda tak merinci sakit apa Siti Habibah. Tapi yang jelas, menurut dia, saat ini ibu SBY itu masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sejak Kamis lalu dirawat karena sakit keras," tambah Imelda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Percakapan Disadap, SBY Tarik Dubes dari Australia 6 Tahun Lalu
Artikel Selanjutnya
Manisnya Potret SBY Kecup Kening AHY di Hari Ayah Nasional