Sukses

Dewan Syuro Bahas Sosok Sekjen PKB yang Tepat Dampingi Muhaimin

Iman menyebut sudah ada beberapa orang dipertimbangkan menjabat posisi sekjen PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali mengukuhkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai ketua umum. Setelah terpilihnya Cak Imin, para sepuh dan dewan syuro PKB berkumpul membahas sekretaris jenderal (sekjen) yang akan mendampingi mantan Menakertrans itu.

"Siang ini sampe malam nanti, para kiai, termasuk para kiai dewan syuro PKB rapat membahas siapa sekjen PKB yang tepat untuk mendampingi Gus Ami," kata Wakil Sekjen PKB, Ahmad Iman, lewat pesan singkat diterima merdeka.com, Sabtu (24/8).

Iman menyebut sudah ada beberapa orang dipertimbangkan menjabat posisi sekjen. Siapa saja namanya, dia enggan membocorkan.

"Belum diputuskan," katanya singkat.

Sebelumnya, usai ditunjuk sebagai ketum PKB kembali, Muhaimin, berharap PKB bisa menang di Pemilu 2024 mendatang.

"Asalkan seluruh komitmen, yang dibacakan oleh Ketua-ketua DPW tadi benar- benar secara konsisten dan Istiqomah kita jalankan dengan sungguh-sungguh. Sanggup?" lantang Cak Imin dijawab serentak oleh para peserta sanggup.

"Itulah komitmen kita, semua itulah yang menjadi keputusan kita semua itulah yang menjadi tekad juang yang menjadi program aksi PKB. Agar kita membawa kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia, Amin," ujar Cak Imin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.