Sukses

Lupa Diletakkan di Lemari Tua, Uang Jutaan Rupiah Jadi Santapan Rayap

Liputan6.com, Jakarta - Berlubang dan sobek, jutaan uang kertas tak lagi berwujud layaknya uang. Uang dalam foto-foto milik Putri Buddin dan sempat viral di sosial media.

Semua ini terjadi karena Putri Buddin lupa dengan uang yang sedianya akan diberikan kepada sang nenek. Uang itu pun disimpannya di lemari tua.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (22/8/2019), uang jutaan rupiah pun lenyap setelah menjadi konsumsi binatang rayap.

"Kaget banget sih. Pas ngeliatnya itu di map, itu dia (uang) sudah jadi sarang rayap dan langsung aku buang. Yang plastik akhirnya aku foto ih gila duit sebanyak itu, lemes aja," ujar Putri.

Keberuntungan rupanya masih berpihak pada Putri. Bank Indonesia menerima penukaran uang rusak miliknya.

"Pertama kalau memang sudah dimakan rayap ya kita tukarkan di kantor Bank Indonesia atau di kas keliling. Saran saya biar ga dimakan rayap, simpan di bank, sudah pasti aman," Ka Dept Pengelolaan Uang Bank Indonesia Heru Pranoto.

Sebagai pengingat, ada baiknya uang Anda disimpan di bank demi keamanan dan kenyamanan. Apalagi untuk mencegah lupa dengan uang. (Rio Audhitama Sihombing) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.