Sukses

PPP Sebut Kemungkinan Menteri Muda Berasal dari Pengusaha Start Up

Terkait siapa saja politikus muda yang akan dipilih Jokowi sebagai menteri, Arsul mengaku belum mengetahui namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani angkat bicara mengenai akan adanya menteri muda yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia menyebut Jokowi memang ingin menciptakan regenerasi kepemimpinan nasional.

"Jadi, sepanjang sosok muda yang matang, berintegritas dan kapabel, malah harus kita sambut baik," katanya saat dihubungi, Kamis (15/8/2019).

Terkait siapa saja politikus muda yang akan dipilih Jokowi sebagai menteri, Arsul mengaku belum mengetahui namanya, namun kemungkinan dari kalangan pengusaha start up.

"Wah nggak tahu siapa orangnya, tapi yang jelas pasti anak muda berprestasi, bisa dari kalangan star up," kata dia.

Selain itu, soal komposisi menteri yang disampaikan Presiden Jokowi, ia berharap tidak akan mengurangi jatah kursi menteri untuk PPP. Arsul menyebut jatah kursi menteri untuk PPP akan lebih banyak pada periode mendatang.

"Insyaallah tidak (kursi PPP berkurang), yang jelas lebih (banyak) dari yang sekarang," kata Arsul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profesional dan Parpol

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Kabinet Kerja pada periode mendatang akan diisi menteri dari partai politik memiliki porsi yang sedikit lebih kecil ketimbang kalangan profesional.

Perbandingan menteri dari kalangan profesional dengan unsur partai politik adalah 55 persen berbanding 45 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.