Sukses

Anies Resmikan Peta, Penanda, dan Penunjuk di 28 Halte Non BRT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pemasangan peta, penanda, dan penunjuk di 28 halte non bus rapid transit (BRT) dan simbol di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Anies menyebut, pemasangan peta, penanda, dan penunjuk itu bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan umum dalam mendapatkan informasi seputar transportasi publik.

"Peta ini dibuat dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang mengikuti prinsip-prinsip yang dianut di kota-kota modern, maju dunia," kata Anies di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Dia menjelaskan, setiap peta itu mencerminkan semua rute transportasi umum yang melewati halte. Sehingga peta setiap halte berbeda-beda.

"Jadi tujuannya adalah membuat pengguna kendaraan umum massal di titik manapun di halte manapun dia tahu harus menggunakan kendaraan umum mana saja untuk menjangkau tempat tujuannya," ucap Anies.

2 dari 3 halaman

Buklet Disebarluaskan

Anies menyatakan nantinya buklet peta tersebut akan disebarluaskan berbagai tempat-tempat umum lainnya.

"Mulai bandara, stasiun, kafe-kafe mal, restauran, di semua tempat yang berpotensi wisatawan datang. Maka kita akan tempatkan, termasuk di sekolah-sekolah supaya anak anak kita gunakan kendaraan umum," jelas

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Harapkan Anggota DPRD Baru Dapat Kerja Sama Wujudkan RPJMD
Artikel Selanjutnya
Keakraban Ahok, Anies, dan Djarot usai Pelantikan DPRD DKI Jakarta