Sukses

Anies Desak Pansus Tentukan Pengisi Kursi Wagub DKI

Menurut Anies, Pansus DPRD DKI sudah menghabiskan masa kerja berbulan-bulan untuk mengurusi kekosongan kursi wagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, kursi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta yang masih kosong hingga saat ini menjadi tanggung jawab penuh Panitia Khusus (Pansus) DPRD DKI Jakarta.

"Kita tunggu. Saya rasa sekarang di Pansus masih. Jadi kita harap Pansus menyelesaikan tugasnya segera. Dan para pimpinan Pansus harus bertanggung jawab karena anggota Dewan yang lain tentu menunggu hasil pansus," tutur Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan , Minggu (11/8/2019).

Menurut Anies, Pansus DPRD DKI sudah menghabiskan masa kerja berbulan-bulan untuk mengurusi kekosongan kursi wagub DKI. Dia berharap pansus segera menyelesaikan hal tersebut.

"Jangan sampai nanti pansus tercatat dalam sejarah sebagai pansus yang gagal menyelesaikan tugasnya, karena anggota Dewan yang lain tentu menunggu dari Pansus," jelas dia.

Anies meminta sidang pemilihan wagub DKI segera dilaksanakan. Terlebih, akan ada pelantikan pejabat baru di tubuh DPRD DKI hasil Pileg 2019.

"Pansusnya selesaikan tugasnya, dengan begitu maka kita berharap segera ada sidang. Ini bulan terakhir bagi Dewan. Jadi bolanya ada di Pansus. Pansus supaya tuntaskan segera," Anies menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.