Sukses

Ikuti Imbauan Anies, Masjid Istiqlal Pesan 6.000 Besek untuk Daging Kurban

Andaikata jumlah daging kurban yang diperoleh lebih banyak dibandingkan besek, pihaknya akan menggunakan plastik ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idul Adha tahun ini, Masjid Istiqlal akan menggunakan besek bambu sebagai tempat daging kurban. Menurut Wakasi Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah hal itu sebagai anjuran dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya jadi kami ikut anjuran Bapak Gubernur DKI (untuk) menggunakan besek ya. Kami sudah pesan sekitar 6.000 besek dari Rajapolah, Tasikmalaya," ungkap Abu di kantornya, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Saat ini, kata Abu, besek-besek tersebut masih dalam perjalanan. Kemungkinan diperkirakan tiba di Istiqlal seusai magrib.

Abu menyampaikan, bila jumlah daging kurban yang diperoleh lebih banyak dibandingkan besek, maka pihaknya akan menggunakan plastik ramah lingkungan.

"Yang bahan bakunya terbuat dari bambu itu," ungkap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daging Akan Diantar

Pada tahun ini pula, panitia kurban Masjid Istiqlal akan mengirimkan daging kurban langsung kepada masyarakat. Hal ini demi menghindari antrean yang amat panjang.

"Insyaallah kami perkirakan sebelum magrib hewan kurban itu sudah bisa didistribusikan. Jadi 5 tahun terakhir ini di Masjid Istiqlal sudah tidak lagi membagi kupon," kata Abu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.