Sukses

Warga Bantul Rasakan Gempa Magnitudo 5,1 hingga 5 Detik

Beberapa warga di wilayah lain di Yogyakarta dan sekitarnya, seperti Sambisari, Kalasan, dan Purwomartani juga merasakan getaran gempa Bantul sekitar 1-2 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Pengendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul melaporkan warga merasakan guncangan gempa pada malam ini, Sabtu (10/8), pukul 20.26 WIB.

Gempa Bantul dengan magnitudo 5,1 berada di kedalaman 10 km. Getarannya dirasakan warga di Kecamatan Kretek dan Sanden, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

"Warga di wilayah tersebut merasakan getaran sedang hingga kuat sekitar 4 – 5 detik," ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo kepada wartawan, Sabtu (10/8/2019).

Beberapa warga di wilayah lain di Yogyakarta dan sekitarnya, seperti Sambisari, Kalasan, dan Purwomartani juga merasakan getaran sekitar 1-2 detik.

"BMKG merilis bahwa gempa tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa berada 105 km barat daya Bantul, D.I. Yogyakarta," ujar dia.

Pusdalops BPBD Kabupaten Bantul telah melakukan pemantauan di wilayah selatan melalui alat komunikasi radio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini