Sukses

Podcast Wawancara Khusus Menteri Susi: Indonesia Dihormati Dunia dalam Menjaga Sumber Daya Perikanan

Menteri Susi bercerita Indonesia merupakan negara dengan sumber daya kelautan yang sangat besar. Namun ternyata, sumber daya tersebut tidak dapat dinikmati oleh bangsa sendiri dan justru lari ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti langsung menggebrak dengan berbagai kebijakan yang tidak biasa. peneggelaman kapan pencuri ikan, pelarangan cantrang hingga pelarangan penggunakan botol plastik di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan. 

Dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com, Menteri Susi bercerita Indonesia merupakan negara dengan sumber daya kelautan yang sangat besar. Namun ternyata, sumber daya tersebut tidak dapat dinikmati oleh bangsa sendiri dan justru lari ke luar negeri. 

Oleh karena itu, ia membuat berbagai gebrakan dengan berbagai kebijakan. Namun ternyata, kebijakan yang ia keluarkan tak disambut baik oleh seluruh nelayan dan juga industri. Ada sebagian dari mereka yang menentangnya. 

Tak ambil pusing, Menteri Susi tetap yakin untuk menjalankan kebijakan yang memiliki misi agar laut RI menjadi masa depan bangsa. Seperti apa pelaksanaan dari berbagai kebijakan dan juga cerita seru Menteri Susi memberantas kapal pencuri ikan?

Berikut petikan wawancaranya:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini