Sukses

Listrik Padam, Begini Kondisi Penumpang MRT Terjebak di Bawah Tanah

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Jakarta mengalami listrik padam. Kondisi ini berimbas pada fasilitas publik di sejumlah tempat.

Akibat listrik padam, operasional KRL pun terhenti. Dan bahkan lampu lalu lintas juga padam hingga mengakibatkan arus lalu lintas menjadi semrawut.

Tak hanya itu, MRT juga terhenti operasionalnya. Para penumpang bahkan terjebak di dalam MRT.

"Efek mati lampu @mrtjakarta pun berenti buka kaca dong ya," tulis @itaaaw yang dikutip Liputan6.com, Minggu (4/8/2019).

Dalam gambar tersebut, para penumpang tampak gelisah di dalam gerbong. Mereka ada yang duduk dan berdiri. Kondisi di luar MRT terlihat gelap gulita.

Selain itu, pemandangan berbeda juga terlihat di tangga sebuah mal di Jakarta. Eskalator yang biasanya dapat bergerak, kini terhenti sehingga membuat para pengunjung harus berjalan kaki menyusuri anak tangga.

 

2 dari 2 halaman

Padam Sejak 11.50 WIB

Sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami listrik padam, Minggu (4/8/2019). Akibatnya, aktivitas masyarakat terganggu.

"Di daerah Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat mati lampu sekitar pukul 11.50 WIB," ujar salah satu warga, Ika.

Kabar listrik padam di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga menggema di media sosial.

"Mati listrik sejabodetabek kak, info dari temen yang kerja di PLN katanya blackout pelabuhan ratu, suralaya, priok. Pembangkitnya mati ada gangguan transmisi," tulis akun twitter @jeedinaa.

Bahkan pemadaman listrik juga meluas hingga kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Informasi dari PLN Area Bandung, saat ini sedang terjadi ganguan untuk wilayah sebagian Banten, Jakarta, dan wilayah Jawa Barat. Saat ini, upaya masih terus dilakukan PLN," tulis akun @imanlagi.