Sukses

Mensos: Bantuan Logistik Korban Gempa Banten Siap 100 Persen

Ia mengerahkan tagana dari Banten, DKI, dan Jawa Barat untuk membantu assessment di lapangan

Liputan6.com, Yogyakarta Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan bantuan untuk bencana gempa Banten siap 100 persen. Meskipun demikian, ia belum bisa memastikan sejauh apa bantuan akan diberikan kepada para korban.

“Soal gempa Banten masih belum ada yang bisa saya laporkan karena masih assessment, tetapi  peringatan tsunami sudah dicabut,” ujar Agus di Yogyakarta, Jumat 2 Agustus 2019 malam.

Ia mengerahkan tagana dari Banten, DKI, dan Jawa Barat untuk membantu assessment di lapangan. Menurut Agus, laporan resmi soal kerusakan belum bisa diberikan karena peristiwa itu baru saja terjadi beberapa jam lalu.

Demikian pula soal pengungsian, ia masih menunggu laporan resmi dari petugas di lapangan.

“Laporan kerusakan harus resmi, pasti ada yang rusak, tetapi kami belum tahu kerusakanya seperti apa, kami juga berkoordinasi dengan BNPB,” ucapnya.

Gempa Banten dengan magnitudo 7,4 dan kedalaman 10 kilometer melanda wilayah Banten, Lampung, Jawa Barat, dan Bengkulu sekitar pukul 19.03 WIB. Peristiwa ini menimbulkan kepanikan masyarakat dan getarannya terasa sampai ke Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.