Sukses

12.000 Personel Gabungan Kawal Laga Persija Vs Arema di GBK

Polisi akan mengawal para pemain mulai dari sejak latihan, pertandingan, hingga laga usai.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta melawan Arema FC akan dikawal 12.000 personel gabungan. Big Match Liga 1 Shoppe ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 3 Agustus 2019.

"Tentunya dari Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sekitar 12.000 pasukan sudah kita siapkan, itu semua gabungan dari TNI, dari polri, dari Dishub dari Satpol PP semua ada di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (1/8/2019).

Polisi membagi empat ring. Yakni ring pertama di dalam stadion. Ring kedua berada di lingkaran dalam stadion. Ring ketiga di area GBK dan ring empat disekitar area GBK. Terkait pengamanan dan pengawalan terhadap masing-masing pemain, Polisi sudah menjalin komunikasi baik dari pihak Persija maupun Arema.

"Nanti semuanya kita lakukan pengawalan, baik itu nanti dari pemain Arema dalam pelatihan pun kita kawal. Jelang pertandingan pun kita kawal sampai kembali ke lokasi awal. Begitu juga dengan Persija, kita sudah komunikasi dengan pengurus," ucapnya.

Dia mengatakan, pengawalan bukan hanya terhadap pemain saja. Melainkan juga kepada para suporter yang akan mendukung tim kesayangannya pada saat berlaga nanti.

"Nantinya penonton akan kita kawal juga, bus-bus yang digunakan maupun kendaraan yang lain kita kawal. Kita menyiapkan juga beberapa parkiran di stadion itu sendiri nanti dari Polantas yang mengatur tempat parkir di mana," ungkapnya.

 

Reporter Magang: Chicilia Inge Bernisia

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.