Sukses

Ketua Golkar: Sosok Pemegang Restu Jokowi Akan Pimpin Partai Beringin

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menilai restu Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berpengaruh dalam proses pemilihan Ketua Umum Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) mendatang. Kata dia, siapa yang direstui Jokowi sosok itulah yang akan memimpin Golkar.

"Karena kalau kita lihat restu Pak Jokowi itu sudah pastilah, siapa yang direstui Pak Jokowi saya kira itu yang akan memimpin Partai Golkar nanti," kata Andi di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

Dia menilai, dukungan itu sangat penting bagi Golkar dan untuk Jokowi sendiri. Ia pun yakin Jokowi tak ingin ada perdebatan di partai politik koalisi yang mendukungnya.

"Saya meyakini Jokowi adalah sosok yang enggak suka kegaduhan, karena itu kegaduhan itu harus dihentikan karena gaduh dengan dinamika beda," ungkapnya.

Di tempat yang sama, pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menilai ada faktor lain yang bisa mempengaruhi pemilihan Ketua Umum Golkar. Salah satunya dukungan Jokowi.

"Jadi apa yang menjadi penentu hasil munas menurut saya tak semata-mata hasil Golkar di Pemilu 2019 karena hasil perolehan mix. Lainnya juga ada variabel restu Jokowi turut menentukan karena sifatnya simbisosis mutualisme," ujar Burhan.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Kegaduhan

Tambahnya, Jokowi juga ingin adanya soft landing pasca Pilpres 2019. Serta tidak ingin ada kegaduhan-kegaduha internal.

"Pak Jokowi juga bagaimanapun penen soft landing di 2024 tak mau diakhiri dengan dia pasti ingin jauh lebih smooth tak seperti SBY," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Perintahkan Kapolri Tindak Tegas Pelaku Rasisme ke Mahasiswa Papua
Artikel Selanjutnya
Bantah Menteri ATR, Jokowi Sebut Lokasi Ibu Kota Baru Masih Dikaji