Sukses

Kronologi Pemulung di Cirebon Temukan 5 Bom Aktif

Liputan6.com, Jakarta - Lima bom aktif ditemukan seorang pemulung berinisial G di tempat pembuangan sampah Sukalila pada Sabtu 15 Juni sore. Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, bom itu ditemukan pemulung saat mengumpulkan sampah.

"Yang menemukan itu pemulung saat mengumpulkan kaleng di TPS Sukalila," kata AKBP Roland di Cirebon, Minggu (16/6/2019).

Roland mengungkap kronologi penemuan bom tersebut. Awalnya pemulung berinisial G sedang mengumpulkan kaleng dan barang bekas lainnya di TPS Sukalila Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Kemudian dia menemukan lima bom tersebut yang memang bentuknya seperti kaleng biasa, selanjutnya barang itu dibawa ke rumahnya.

"Setelah sampai di rumah si G ketemu sama temannya atas nama A. Kemudian si A ini menyatakan bahwa kaleng tersebut merupakan bahan peledak," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Dibawa ke Makopolresta Cirebon

Roland melanjutkan, setelah itu mereka berdua memutuskan membawa barang tersebut ke Makopolresta Cirebon, untuk dilaporkan kepada pihak berwenang.

Saat sampai di Mapolresta Cirebon, pihak penjagaan kata Roland memerintahkan kepada mereka berdua untuk menaruh barang tersebut di luar.

"Kami langsung memanggil tim Jibom untuk memastikan barang tersebut dan ternyata benar itu semua jenis bom," katanya seperti dilansir Antara.

Roland menambahkan masih melakukan pemeriksaan terhadap dua orang dan terus mendalami kasus penemuan bom tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengantin yang Pestanya Dihantam Bom ISIS di Kabul: Saya Hilang Harapan
Artikel Selanjutnya
Ini Pria yang Gegerkan New York dengan Taruh 3 Rice Cooker Diduga Bom