Sukses

Hingga H+3 Lebaran, 4 Ribu Lebih Kendaraan Antre Masuk TMII

Pada H+3 Lebaran, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ramai dikunjungi wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu pusat destinasi wisata favorit saat libur Lebaran. Memasuki H+3, kepadatan terjadi di gerbang masuk utama TMII.

Pantauan di lokasi, petugas sarana dan prasaran TMII menyampaikan informasi melalui pengeras suara guna mengatur arus lalu lintas kendaraan.

"Satu-satu tertib masuk, perhatikan arah tujuan destinasi wisata," ujar salah seorang petugas mengarahakan di lokasi, Sabtu (8/6/2019).

Tim Divisi Humas TMII Dwi Atmojo mengatakan, kepadatan di puntu masuk TMII memang sulit dihindari. Sebab, sampai Sabtu ini, kendaraan yang sudah masuk ke TMII sudah mencapai 4.100 unit mobil, 60 unit bus, dan 4.700 unit motor.

"Tapi kami sudah antisipasi dengan volume kendaraan, kita siapkan petugas di lapangan selain petugas internal dibantu Satpol PP, Polsek Cipayung dan Dishub jg bantu kelancaran jalur luar," tutur Dwi.

Pantauan di lokasi, ribuan pengunjung menikmati liburannya di TMII degan mengunjungi anjungan rumah adat, menaiki wahana, dan bersantai di bawah pohon rindang dan menikmatinya ala piknik di taman terbuka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.