Sukses

Mereka yang Ingin Berkumpul di Balik Jeruji Besi KPK saat Idul Fitri Tiba

Usai salat Idul Fitri, sejumlah orang mengantre di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan.

Jakarta - Takbir Idul Fitri berkumandang. Usai salat Idul Fitri, sejumlah orang mengantre di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan. 

Ya, mereka adalah keluarga tahanan yang ingin merayakan Idul Fitri bersama para tersangka dan napi lembaga antirasuah.

Pada Rabu dan Kamis, 5-6 Juni 2019, KPK memang memberikan kesempatan bagi tahanan dan keluarganya untuk bersilaturahmi. Keluarga diperbolehkan membesuk selama momen Lebaran.

Banyaknya calon pembesuk di hari pertama Idul Fitribahkan diwarnai aksi saling rebut masuk. Serobot antrean juga terjadi.

Beberapa orang tiba-tiba menyelip di tengah barisan membuat gusar keluarga yang mengantre di belakangnya.

Seorang perempuan berkaca mata kemudian menegur salah seorang pembesuk yang menyelaknya. Amarahnya sempat tak tertahan hingga membuatnya berteriak. Dia meminta orang tersebut untuk tertib dan ikut antrean dengan rapi.

“Hormati, jangan sok nyelak-nyelak gini. Jangan begitu, enggak boleh, antre dong," teriak perempuan berkacamata tersebut.

Seorang pria di belakangnya lalu mencoba menenangkan perempuan tersebut dengan menepuk pundaknya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Buah dan Makanan

Namun, pukul 14.00 WIB, rutan yang berada di Gedung Merah Putih KPK itu mulai sepi. Para pengunjung berangsur meninggalkan rutan usai membesuk keluarganya.

Selama membesuk, mereka membawa buah tangan berupa buah-buahan, kue serta sajian khas lebaran lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.