Sukses

Rute Rombongan Iringan Jenazah Ani Yudhoyono dari Cikeas ke TMP Kalibata

Upacara persemayaman Ani Yudhoyono akan dipimpin oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Jenazahnya akan dibawa dari kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani menjelaskan, pada, Minggu (2/6/2019) pukul 13.30 WIB, akan digelar upacara persemayaman jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, dilanjutkan dengan perjalanan menuju TMP Kalibata.

Upacara persemayaman Ani Yudhoyono akan dipimpin oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Dalam keterangan tertulisnya, Ni Luh memaparkan, rute perjalanan rombongan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono: Kediaman Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"15.00 WIB, upacara pemakaman jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," kata Ni Luh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Ditutup Sementara

Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyonodimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta, siang ini. Jalan di depan TMP Kalibata akan ditutup sementara.

Kabag Ops Polres Jaksel AKBP Lendi Agustinus mengatakan, kepolisian sudah melakukan rekayasa lalulintas sejak 10.00 WIB. Pantauan di lokasi sudah banyak polisi yang mengatur.

"Sudah mulai kami berlakukan mulai jam 10. Sudah dilakukan pengaturan," ujarnya di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Lendi mengatakan, pihaknya akan melakukan penutupan jalan sementara. Penutupan saat rombongan kendaraan jenazah Ani Yudhoyono tiba di lokasi.

"Itu hanya ditutup sementara. Ketika mobil rombongan masuk ke objek, maka dibuka kembali," kata dia.

Penutupan jalan itu diperkirakan akan dilakukan selama 30 menit. Atau setelah kendaraan masuk jenazah Ani Yudhoyono ke TMP Kalibata.

"Kan mobil yang melintas juga cepat. Hanya sampai mobil rombongan sampai ke objek. Paling lama 30 menit, tidak sampai 1 jam," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.