Sukses

Jelang Pemakaman Ani Yudhoyono, Paspampres Sterilisasi TMP Kalibata

Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Almarhumah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) sore. Paspampres kini tengah melakukan sterilisasi di sekitar tempat peristirahatan terakhir Ani Yudhoyono.

Berdasarkan pantauan, melalui pengeras suara, salah satu anggota Paspampres meminta para awak media serta warga untuk meninggalkan lokasi sekitar pusara Ani Yudhoyono. Paspampres pun melakukan sterilisasi lokasi dengan membawa anjing pelacak serta metal detector.

Sementara di luar lokasi, Paspampres juga melakukan pengamanan. Para warga yang hendak menuju pusara Ani Yudhoyono harus melalui security door. Saat ini, sudah banyak para warga telah mulai berdatangan ke TMP Kalibata.

Jenazah Ibu Ani kini telah disemayamkan di Puri Cikeas Bogor Jawa Barat. Lantunan tahlil para pelayat mengiringi prosesi persemayaman jenazah Ani Yudhoyono saat di bawa menuju ke pendopo Puri Cikeas. Keluarga besar SBY terlihat kompak mengenakan pakaian serba putih.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemakaman Dipimpin Jokowi

Kemudian, pada pukul 12.00 WIB, digelar salat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan salat jenazah. Pukul 13.30 WIB, upacara persemayaman jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju TMP Kalibata dengan Inspektur Upacara Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Pukul 15.00 WIB dilakukan pemakaman Jenazah dengan prosesi militer dengan Inspektur Upacara Presiden RI Jokowi.

Ani Yudhoyono wafat saat menjalani perawatan medis di National University Hospital, Singapura. Ani Yudhoyono dikabarkan meninggal dunia pada pukul 11.50 waktu Singapura atau 10.50 WIB.

Ani Yudhoyono mengalami sakit kanker darah kurang lebih selama empat bulan. Ani sempat menjalani perawatan intensif di Singapura sejak 2 Februari 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.