Sukses

Dapat Hadiah dari Jokowi, Juara MTQ Internasional Berangkatkan Haji Orangtuanya

Juara 1 Musabaqah Hifdz al-Qur'an (MTQ) Internasional Syamsuri Firdaus mengaku mendapat hadiah berupa uang dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Juara 1 Musabaqah Hifdz al-Qur'an (MTQ) Internasional Syamsuri Firdaus mengaku mendapat hadiah berupa uang dari Presiden Jokowi karena prestasi yang diraihnya. Tak hanya uang, dia mengaku juga mendapatkan bingkisan dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Alhamdulillah. Ada hadiah berupa bingkisan, berupa uang," kata Syamsuri usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Kendati begitu, dia enggan menyebutkan nominal uang yang diberikan Jokowi kepadanya. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menuturkan, uang tersebut rencananya akan digunakan untuk memberangkatkan haji kedua orangtuanya.

"Insyaallah hadiahnya saya pergunakan untuk memberangkatkan haji kedua orangtua saya," jelas dia.

Pertemuan antara Jokowi dan Syamsuri berlangsung secara tertutup sekitar 20 menit. Syamsuri mengatakan, Jokowi menitipkan pesan agar dirinya terus meningkatkan prestasi.

"Tetap semangat dan berjuang sungguh-sungguh untuk meningkatkan dan mensyiarkan Alquran untuk memotivasi, menginspirasi generasi penerus bangsa," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Terharu

Dia mengatakan bahwa Jokowi sempat menyaksikan penampilan dirinya di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Menurutnya, mantan Walikota Solo itu terharu dan tenang saat mendengarkan dirinya membaca ayat suci Alquran.

"Alhamdulillah tadi katanya Pak Jokowi nonton dan merasa haru, merasa bahagia, merasa tenang hatinya, katanya," tuturnya.

Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat terpilih menjadi Juara 1 dalam Tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki, yang telah diselengarakan pada tanggal 20-25 Mei 2019 di Mesjid Agung Camlica, Istanbul.

Penghargaan juara-1 diberikan langsung oleh Presiden Turki, Y.M. Recep Tayyip ErdoÄŸan, begitu juga kepada juara 2 peserta dari negara Niger dan juara 3 dari Qatar, yang disaksikan para undangan Kementerian Agama Turki, wakil Konsulat Jenderal negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili PF Pensosbud, Iwan Wijaya M.

MTQ Internasional ini diikuti oleh sekitar 60-an peserta lainnya dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa, demikian seperti dikutip dari rilis KJRI Istanbul yang dimuat Liputan6.com, Selasa (28/5/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.