Sukses

Suasana Pertemuan AHY dan Jokowi di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5/2019). Ini merupakan pertemuan kedua antara Jokowi dengan AHY dalam kurun waktu sebulan ini.

Berdasarkan pantauan, AHY yang mengenakan batik lengan panjang tiba sekitar pukul 08.25 WIB. Setelah menunggu sekitar setengah jam di ruang tunggu Istana Kepresidenan Bogor, AHY lalu diantar ke ruang kerja Jokowi.

Setibanya di ruang kerja, Jokowi langsung menyalami AHY dan mempersilakannya duduk. Keduanya tampak memulai perberbincangan. Jokowi terlebih dahulu mengawali obrolan.

"Sendirian saja (datang ke sini)?" tanya Jokowi kepada AHY.

"Iya pak," jawab Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Setelah itu, para awak media diminta keluar dari ruang pertemuan Jokowi dan AHY. Kedunya lalu tampak melanjutkan perbincangan. Namun, tak diketahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan tertutup itu.

Pertemuan Jokowi dan AHY berlangsung usai KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara tingkat nasional untuk pemilihan presiden dan legislatif dalam Pemilu 2019.

 

2 dari 3 halaman

Pertemuan 2 Mei

Sebelumnya, pada 2 Mei lalu AHY sempat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan keduanya saat itu berlangsung tertutup.

Selama pertemuan, Jokowi menyuguhkan teh manis kepada mantan Komandan Kompi (Danki) di Yonif Linud 305/Tengkorak itu. Usai pertemuan, AHY mengaku menyampaikan salam hormat dari sang ayah dan ibunya untuk Jokowi.

"Iya saya menyampaikan salam hormat dari Pak SBY dan Ibu Ani. Tadi pagi saya sempat berkomunikasi, yang intinya adalah saya sampaikan salam hormat pada Pak Presiden," kata AHY.

AHY juga mengaku membahas kondisi politik pasca-Pemilu 2019 dengan capres petahana itu. Baik Jokowi maupun AHY berharap agar semua pihak bersikap tenang dan sabar menunggu hasil perhitungan resmi Pilpres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Baru Bicara Rencana Undang Rektor Asing, Sudah Dibilang Antek Asing
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Segala Usaha Sudah Dilakukan Atasi Karhutla