Sukses

Polisi Pastikan Video Begal dan Geng Motor yang Kini Viral Terjadi Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat dihebohkan dengan beredarnya sejumlah video yang menampilkan keberingasan anggota geng motor dan begal di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Polisi memastikan, semua rekaman yang viral saat ini merupakan video lama.

"Itu (video) yang terjadi tahun lalu terjadi sebelum-belumnya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di Gedung Siti Maryam, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (16/5/2019).

Hengki mengakui, akhir-akhir ini banyak beredar hoaks tentang maraknya begal maupun geng motor. Namun, masyarakar tak perlu takut karena semua pelakunya telah tertangkap.

"Hasil koordinasi dengan Polres lain di wilayah Polda Metro bahwa kejadian-kejadian yang viral itu sudah ditindak," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Terkesan Jakarta Tak Aman

Hengki menduga, video itu kembali dijejali ke masyarakat agar terkesan Jakarta tidak aman. Sebab, sebagian video seolah-olah dinarasikan kejadiannya di Jakarta, padahal bukan.

"itu banyak sekali. Intinya mereka (penyebar hoaks) mau buat kesan Jakarta tidak aman," ucap Hengki.

Hengki mengimbau kepada masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. Jangan mudah percaya informasi-informasi yang bertebaran di media sosial.

"Saring sebelum sharing," Hengki memungkasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Aman dari Begal Versi Polda Metro Jaya
Artikel Selanjutnya
Polri Dalami Foto Sekumpulan Remaja Geng Motor Bawa Senjata Tajam