Sukses

Fraksi PDIP: Ketua DPR Tak Perlu Diperdebatkan, Puan Maharani Sangat Mampu

Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul, mengatakan, posisi Ketua DPR RI periode 2019-2024 tak perlu diperdebatkan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul, mengatakan, posisi Ketua DPR RI periode 2019-2024 tak perlu diperdebatkan lagi.

Dia mengatakan, jika melihat jejak rekamnya, maka sosok Ketua DPP nonaktif PDIP Puan Maharani, sangat mampu duduk di kursi pimpinan DPR.

"Menurut saya, dengan melihat jejak rekam beliau, jabatan Ketua DPR, saya rasa enggak perlu diperdebatkan. Beliau sangat mampu," kata Bambang kepada Liputan6.com, Selasa (14/5/2019).

Dia pun memaparkan, jejak rekam yang dimiliki Puan. Di antaranya, pada Pemili 2009, lolos sebagai anggota Dewan dari Dapil Jateng V dengan perolehan suara 242.503.

"Nomor dua setelah Ibas yang putra Presiden waku itu. Menjadi Anggota Dewan Komisi VI, kemudian 1 tahun kemudian menjadi pimpinan Fraksi Ketua 1, di mana ketua fraksinya Tjahjo Kumolo. Di tahun ketiga, Mbak Puan sebagai Ketua Fraksi, Pak Tjahjo penuh sebagai Sekjen Partai," jelas Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Hebat

Kemudian, masih kata dia, di 2014 lolos lagi di Dapil yang sama dengan raihan suara 369.972 suara, dibawah Karolin Margret Natasa di Kalbar. Namun, tak menjadi anggota DPR lantaran ditunjuk sebagai Menko PMK oleh Presiden Jokowi.

Lanjut Bambang, di Pemilu 2019, Puan pun diprediksi lolos kembali dengan perolehan 404.034 suara, dan menjadi ranking 1 nasional. Bahkan di Dapilnya, PDIP berhasil meraih 4 dari 8 kursi yang diperebutkan.

"Apa enggak hebat? Intinya Mbak Puan hebat. Hanya enggak pernah ada yang membunyikan," ungkap Bambang.

Pria yang juga duduk sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini, menuturkan, jika mau jujur, adakah yang memikiki jejak rekam seperti Puan. Sehingga tak ada alasan lagi untuk meragukannya.

"Pertanyaannya, apakah ada Anggota Dewan PDI Perjuangan atau partai lain yang memiliki track record sama atau sebanding dengan Mbak Puan? Ini kalau kita mau jujur lho," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.