Sukses

Zulkifli Hasan: Kita Menang Bila Pemenang Pilpres Bisa Jahit Kembali Merah Putih

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengadakan acara buka bersama di kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan. Dia mengundang Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengadakan acara buka bersama di kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan. Dia mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam buka puasa bersama, Zulkifli sempat memberikan pesan-pesannya pascaperhelatan Pemilu Serentak 2019.

Menurut Zulkifli Hasan, pemilu adalah acara lima tahunan. Sehingga siapa pun yang menang harus bisa mempersatukan rakyat, terutama setelah Pilpres 2019.

"Tapi yang menang, kita akan menang bila nanti pemenang bisa jahit kembali Merah Putih. Bisa rajut persatuan, perkokoh kebersamaan, barulah Indonesia menang, kita menang," ucap dia, Jumat (10/5/2019).

Zulkifli Hasan mencontohkan yang dimaksud merajut merah putih kembali. Salah satunya adalah hubungannya dengan capres petahana Presiden Joko Widodo yang tetap baik meski beda arah politik di Pilpres 2019.

"Saya enggak dukung Pak Jokowi. Tapi saya datang ke Presiden, Pak seperti biasa setahun sekali bukber bergiliran. Pak Presiden sambut dengan tangan terbuka, wajah gembira walau saya tak dukung, duduk berdampingan, akrab. Itulah yang kita anggap bisa jahit kembali merah putih, Pak Oesman beda, Cak Imin berbeda tapi bisa bersama. Itu yang MPR harapkan bisa perkokoh persamaan kita kembali perkuat persatuan," ungkap dia.

Meski begitu, Ketua Umum PAN ini menegaskan, akan tetap menjalankan program-program pemerintah siapa pun yang menang berdasarkan penghitungan suara manual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Siapa pun yang terpilih kita harus sama-sama sukseskan agar program berhasil. Kalau program berhasil yang enak rakyat. Ada lagi 2024 sudah siap-siap boleh tarung lagi," ucap Zulkifli Hasan.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi dan JK Hadiri Bukber Zulkifli Hasan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memenuhi undangan buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jumat (10/5/2019). Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang mengenakan baju kemeja koko berwarna putih tiba di rumah Zulhas pada pukul 17.17 WIB. Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Zulkifli Hasan. Dia tampak menyalami Jokowi begitu keluar dari mobilnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu masuk ke dalam kediaman pria yang kerap disapa Zulhas itu dan bersalaman dengan para tamu undangan yang terdiri dari para pimpinan lembaga negara serta politisi. Kemudian, Jokowi duduk semeja bersama Zulhas dan Jusuf Kalla.

Hadir pula Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, dan Wakil Ketua MPR Ee Mangindaan.

Tampak pula, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Wakapolri Komjen Aridono Sukamto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), dan. Wakil Ketua DPD Nono Sampono. Kemudian, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Politikus Senior Partai Golkar Akbar Tanjung dan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Sebelumnya, Jokowi terlebih dahulu mengundang Zulkifli Hasan dalam acara buka puasa bersama pimpinan lembaga di Istana Negara Jakarta, Senin 6 Mei 2019. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan rada syukurnya karena Pemilu 2019 berjalan dengan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.