Sukses

Bima Arya: Komunikasi Zulkifli Hasan dengan Jokowi Baik

Bima mengatakan, hubungan antara Zulkifli Hasan dengan Jokowi baik-baik saja meski sempat bersebelahan dalam Pemilu 2019 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Jokowi yang juga merupakan capres petahana di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Wali Kota Bogor Bima Arya, yang juga merupakan politikus PAN yakin, pertemuan Zulkifli Hasan Jokowi salah satunya membahas dukungan PAN dalam barisan koalisi Jokowi.

"Pasti ada arah ke depan. Tidak mungkin ketika pemimpin berbicara itu tidak ada (arah ke depan). Itu pasti," ujar Bima Arya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Bima Arya mengaku, hubungan antara Zulkifli Hasan dengan Jokowi baik-baik saja meski sempat bersebelahan dalam Pemilu 2019 kemarin. 

"Kalau komunikasi Pak Jokowi dan Pak Zul setahu saya sangat-sangat baik," kata Bima Arya.

Terkait dengan santernya PAN yang akan merapat ke petahana, Bima Arya mengatakan hal tersebut kerap dibahas di internal partai. Meski hanya pembahasan secara online, tak dipungkiri ada wacana PAN akan merapat ke Jokowi.

"Suara-suaranya masih sebatas di WA group, ya biasa lah, ada yang ingin tetap, ada yang di 02 ada yang membuka segala kemungkinan, biasa di WA group," kata Bima.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Mekanisme Partai

Namun Bima mengaku belum bisa membeberkan lebih jauh arah partainya dalam menentukan koalisi. Menurut Bima Arya, hal tersebut adalah keputusan partai, bukan keputusan pribadi.

"Baiknya kita serahkan ke mekanisme di partai karena keputusan ini kan ini keputusan signifikan, apakah di pemerintahan apakah di luar, tidak bisa diputuskan orang per orang, oleh Pak Zul sendiri atau Bima Arya sendiri, harus melalui mekanisme partai," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.