Sukses

Bawa Pesan Toleransi, Duta Besar AS Tampil di Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12

Liputan6.com, Bekasi - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr ikut mengambil peran dalam sinetron Ramadan SCTV Para Pencari Tuhan Jilid 12.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (13/4/2019), saat hadir di lokasi syuting yang terletak di daerah Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat pagi, Joseph memulai dengan membaca skrip cerita serta latihan bersama dengan pemain Para Pencari Tuhan.

Dalam cerita tersebut, Joseph yang merupakan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia datang berkunjung di Kampung Atas. Kedatangannya disambut hangat oleh Fadly yang diperankan oleh Dimas Anggara dan Abah Nyinyi yang diperankan oleh Haji Komar.

Melalui kehadirannya dalam cerita tersebut, baik Joseph maupun pemain sinetron Para Pencari Tuhan ingin menyampaikan pesan toleransi bagi masyarakat.

"Menurut saya ini adalah salah satu bentuk kerja keras bagi saya. Ini adalah peran yang penting untuk mengirim pesan kepada dunia, termasuk Indonesia dan Amerika Serikat tentang pentingnya moderasi dan toleransi," ucap Dubes Amerika Serikat Joseph R Donovan Jr.

Duta Besar AS untuk Indonesia ini juga menyebut penting peranan media untuk menyampaikan pesan toleransi melalui berbagai program acara, seperti sinetron, film, atau program lainnya.