Sukses

Guru Tari yang Jasadnya Dimasukkan ke Koper Dikenal Baik dan Ramah

Liputan6SCTV, Blitar - Penemuan mayat pria dalam koper, mendadak mengejutkan warga Karang Gondang, Udanawu, Blitar, Jawa Timur. Mereka langsung berkumpul di dekat jembatan penghubung antara Kota Blitar dan Kediri, tempat jenazah korban dibuang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (4/4/2019), jasad pria itu pertama kali ditemukan warga yang hendak mencari rumput. Saksi terkejut begitu melihat ada kaki keluar dari koper dan langsung segera ke perangkat desa dan pihak kepolisian. Atas temuan tersebut polisi langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk keperluan autopsi.

Belakangan terungkap, korban bernama Budi Hartanto, warga Kecamatan Mojoroto, Kediri. Kabar tewasnya Budi membuat keluarga terpukul, apalagi kematian korban diketahui dengan cara mengenaskan.

Sehari-hari korban berprofesi sebagai guru honor pelajaran seni tari di sebuah sekolah dasar. Korban dikenal baik, ramah, dan tak memiliki musuh. Selain mengajar tari, korban juga membuka kedai kopi di wilayah GOR Jayabaya, Kediri.

Sebelum ditemukan tewas, korban pamit membeli makanan dengan membawa sejumlah uang. Namun uang dan sepeda motor korban kini raib, karena itu keluarga menduga budi adalah korban perampokan. (Galuh Garmabrata)