Sukses

Menko Polhukam Wiranto Minta Masyarakat Kebal Isu yang Aneh

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto meminta masyarakat Indonesia kebal terhadap beragam isu. Sehingga tidak mudah terpengaruh.

Hal ini menyikapi isu bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) seolah-olah berat sebelah. Sehingga membuat masyarakat tidak percaya dengan lembaga tersebut.

"Isu-isu yang seperti itu saya kira kita sedapat mungkin memang kita jelaskan ke masyarakat. Tetapi kalau isu-isu yang terlalu aneh, terlalu mengada-ada, kita hanya mengharapkan masyarakat supaya kebal isu," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Jika masih terpengaruh, kata dia, pemerintah akan terus membantah segala isu yang beredar. Imbasnya, tidak ada pihak yang bekerja.

"Kalau hari-hari kita kerjanya membantah isu, nanti KPU, Bawaslu enggak kerja. Kami juga enggak kerja. Kita mengimbau masyarakat supaya pandai-pandai untuk melihat apakah isu itu benar atau enggak. Tapi kami tentu dari penyelanggara pemilu, aparat keamanan, ya akan selalu counter isu itu," ungkap Wiranto.

Menurut dia, sebenarnya sekarang mudah saja untuk mengatasi isu tersebut. Jika hoaks dibawa ke ranah hukum.

"Jadi hukum nanti yang akan berbicara kalau isu itu merupakan hoaks. Tapi kalau isu itu merupakan suatu permasalahan, kita jawab. Pasti dijawab," pungkas Wiranto.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto
  • Hoaks
Transgender Pertama Mencalonkan Diri jadi PM Thailand
Loading
Artikel Selanjutnya
Bawaslu Catat 92 Daerah di Indonesia Rawan Penyebaran Hoaks
Artikel Selanjutnya
Wiranto Tegaskan Sistem Zonasi pada Kampanye Terbuka Hindarkan Gesekan Pendukung