Sukses

Transjakarta Buka Rute Baru Epicentrum-Casablanca

Bus Transjakarta yang melayani rute Epicentrum-Casablanca akan mulai beroperasi sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta resmi membuka rute baru di kawasan Epicentrum dan Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (7/3/2019), dengan adanya rute baru, diharapkan masyarakat yang biasa beraktivitas di kawasan tersebut mau beralih menggunakan transportasi umum.

Nantinya, rute Epicentrum-Casablanca akan melintasi sejumlah halte pemberhentian, seperti Epicentrum Boulevard, Kuningan Mulia, Halimun Raya, dan Galunggung. Rute ini juga terhubung dengan koridor 6 Transjakarta, yakni Ragunan-Dukuh Atas 2.

Meski belum terlalu ramai, warga tetap menyambut gembira beroperasinya rute baru ini.

Saat ini baru ada enam bus Transjakarta yang melayani rute Epicentrum-Casablanca. Mulai beroperasi sejak pukul 05.00 pagi hingga 22.00 malam.

Kenyamanan fasilitas bus Transjakarta diharapkan bisa mengurangi masyarakat mengunakan kendaraan pribadi, terutama di daerah residensial seperti kawasan Epicentrum dan Casablanca. (Muhammad Gustirha Yunas)