Sukses

Jokowi Beli Kaus Berdiskon saat Blusukan ke Mall Kendari

Jokowi mengatakan kaus tersebut sengaja dibelinya untuk mengikuti jalan santai yang akan diselenggarakan Sabtu 2 Maret 2019.

 

Liputan6.com, Kendari - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Lippo Plaza Kendari Sulawesi Tenggara, Jumat (1/3/2019). Setelah bersalaman dan menyapa para pengunjung Mall, Jokowi menyempatkan diri mampir ke sebuah toko Greenlight & Three Second di lantai dua.

Jokowi pun lalu melihat-lihat berbagai model baju yang terpajang di distro baju milik anak muda asal Bandung itu. Mata Jokowi pun tertuju ke deretan kaus berdiskon 20 persen.

Jokowi tampak memilih kaus yang sesuai selera dan bertanya harga serta bahan kaos pada penjaga toko. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akhirnya mengambil tiga kaus lalu menuju kasir untuk membayar.

Jokowi mengatakan kaus tersebut sengaja dibelinya untuk mengikuti jalan santai yang akan diselenggarakan Sabtu 2 Maret 2019. Dia mengaku tak sempat membawa kaus dalam kunjungan kerjanya ini.

"Enggak beli dia aja, buat katanya besok ada lari. Enggak sempat bawa kaus," ucap Jokowi di lokasi.

Adapun total belanjaan mantan Wali kota Solo itu yakni Rp 536.500. Namun, setelah mendapat diskon 20 persen, Jokowi hanya membayar Rp 429.200.

"Total belanjaanya Rp 536.500 ‎lalu ada diskon 20 persen jadi Rp 429.200. Tadi kata Pak Jokowi dia kekurangan kaos buat acara besok, makanya beli," kata salah satu penjaga toko bernama Andi.

Menurut dia, bukan kali ini saja Jokowi membeli produk Greenlight dan 3Second. Saat kunjungan ke Bandung, Jokowi juga belanja di gerai itu.

"Pak Jokowi saat ke daerah sudah pernah belanja di Greenlight. Dia juga beberapa kali pakai kaosnya. Brand Ambassador dari Greenlight itu Ariel Noah," jelas Andi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Pengunjung

Jokowi yang mengenakan kemeja bewarna putih tiba di Mall tersebut pukul 20.40 WITA. Setibanya di Mall, mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut meriah oleh para pengunjung.

Para pengunjung Mall yang sedang berbelanja pun langsung mendekat kepada Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto. Mereka pun berteriak histeris sambil memanggil nama capres nomor urut 01 itu.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi...," teriak para pengunjung Mall Lippo Plaza Kendari.

Kendati berdesak-desakan, Jokowi tetap meladeni para pengunjung yang ingin bersalaman dan berfoto dengannya. Pengunjung pun mengaku kaget atas kedatangan Presiden Jokowi secara tiba-tiba.

"Itu ada Pak Jokowi. Mendadak sekali datangnya," ucap salah satu pengunjung.

Jokowi ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Selain itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi