Sukses

Jokowi Resmikan PLTU Ekspansi Tahap 1 di Cilacap

Liputan6.com, Cilacap - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan PLTU Ekspansi Tahap 1 Cilacap bertenaga 660 megawatt di Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (26/2/2019), PLTU ini mampu menambah pasokan listrik di Jawa dan Bali dengan estimasi 682 ribu sambungan baru.

Di Cilacap, Jokowi juga membagikan sertifikat dan program sosial keluarga harapan. Sebanyak 880 ribu sertifikat tanah dibagikan pada warga di Cilacap, Banjarnegara, Banyumas, dan Purbalingga. Jokowi kembali berpesan agar warga tak asal menggadaikan sertifikat yang baru mereka peroleh.

"Kalau mau untuk dipakai jaminan ke bank, saya titip hati-hati, tolong dihitung dan dikalkulasi," kata Jokowi.

Presiden juga sempat berbelanja di Pasar Pelemgading, Cilacap, sambil memantau harga-harga sembako. Banyak warga yang sedang berbelanja kaget begitu mengetahui ada Presiden di pasar ini.

Tak hanya bertanya mengenai harga-harga, Jokowi juga membeli sejumlah barang seperti beras, telur, tempe, dan sayur mayur. Kehadiran Presiden Jokowi juga tak disia-siakan warga untuk foto bersama. (Muhammad Gustirha Yunas)