Sukses

Polisi Temukan Anggota DPRD Kota Boru Selatan yang Hilang 5 Hari

Polisi menyatakan, anggota DPRD tersebut sengaja menonaktifkan telepon genggamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian menemukan anggota DPRD Kota Boru Selatan, Provinsi Maluku Sedek Titawel yang menghilang sejak lima hari lalu. Sadek ditemukan di sebuah hotel kawasan Mangga Besar.

"Sudah ketemu, jadi yang bersangkutan pindah ke hotel yang lain ke Mangga Besar, tadi kita temukan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat ditemui di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Dia mengatakan, anggota DPRD tersebut sengaja menonaktifkan telepon genggamnya. Alasannya, untuk menenangkan diri setelah dikeluarkan dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dia matiin (handphone), enggak aktif. Dia pusing padahal dia caleg. Dia menyindiri, ya intinya dia mau menenangkan diri saja," ujar dia.

Tahan mengatakan, anggota DPRD Kota Boru Selatan ini dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, Sedek Titawel tiba di Jakarta, Minggu 10 Februari 2019. Dia datang ke ibu kota untuk mengklarifikasi mengapa dikeluarkan dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Bersama koleganya Abdullah Tasane, Sedek menginap hotel Puri In Cikini Jakarta Pusat. Sedek diketahui hilang pada Jumat 15 Februari 2019.

Koleganya mencoba mencari tahu keberadaan Sedek hingga ke kampung halamannya. Namun hasilnya nihil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan ke Polisi

Akhirnya Abdullah Tasane melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian pada Selasa 19 Februari 2019. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan menuturkan tak ingin buru-buru menyimpulkan penyebab hilangnya anggota DPRD ini.

"Kami dari Polres Jakpus sudah melidik ada laporan salah satu kawannya itu. Mereka berdua menginap di hotel di menteng dan belum balik," ujar Harry di Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019. 

Polisi juga belum menyimpulkan kemungkinan terjadi penculikan. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengamankan kamera pengawas hotel.

"CCTV terlihat salah satu korban keluar duluan yang dicari keluar dari hotel. saat ini kita proses penyelidikan. Kita terus komunikasi dengan keluarga, saksi dan pelapor. Tim sudah terjun ke lapangan," ucap dia. 

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.