Sukses

Emtek Grup Bersama Kemenko PMK Komitmen Tangkal Hoaks

PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Grup, hari ini, bersilahturahmi ke kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Grup bersilahturahmi ke kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia. Sejumlah petinggi Emtek Grup yang hadir disambut langsung oleh Menko PMK Puan Maharani.

Dalam kesempatan itu, Puan, mengingatkan akan peran media dewasa ini. Selain memberikan informasi yang benar, tetapi juga menangkal berita hoaks.

"Sekarang ini media itu sangat berperan besar untuk memberi informasi kepada masyarakat terkait hal-hal apa saja yang sedang terjadi, program pemerintah yang dilakukan, keberhasilan ataupun tujuan negara itu hadir bersama rakyat. Dan peran media akan sangat penting memberi informasi yang positif," ucap Puan di kantornya, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Karenanya, dalam kesempatan itu, Puan meminta Emtek Grup yang membawahi media besar seperti Indosiar, SCTV, Liputan6.com, Merdeka.com, serta beberapa media lainnya, untuk terus membantu masyarakat menghindarkan berita hoaks. Sehingga, lanjut dia, sinergitas terus terjalin.

"Sehingga masyarakat tidak terpengaruh dengan berita negatif atau hoaks yang sering beredar. Saya juga minta sinergi seluruh kalangan media bersama pemerintah masukan informasi yang positif, sehingga gotong royong dan sinergi pemerintah dan seluruh jajaran media bisa berjalan baik dalam menjalankan bangsa dan negara," ungkap Puan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Menjaga

Di tempat yang sama, Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo merasa senang dengan masukan dari Puan Maharani. Dia menegaskan, Emtek Grup siap memberitakan informasi yang valid, serta membantu pemerintah menangkal hoaks.

"Disampaikan juga dengan Ibu menteri PMK terkait grup media dari Emtek agar ikut menangkal hoaks dan itu sudah kita laksanakan, kita memberitakan yang betul-betul benar yang didukung data. Itu program kita, supaya masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hoaks," ungkap Imam.

Selain itu, masih kata dia, Emtek Grup juga bersedia mempublikasian program apa yang saja yang sudah dilaksanakan dan dicapai pemerintah. Termasuk yang dilakukan oleh Kemenko PMK.

"Kerjasama terkait masalah bakti sosial seperti tempat bencana, di samping itu kita juga kerjasama pplublikasi keberhasilan Kemnko PMK dengan demikian masyarakat dapat terinformasi dengan baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.