Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ratusan Rumah Warga di Pali Terendam Banjir Setinggi 50 Sentimeter

Liputan6.com, Pali - Ratusan rumah warga yang berada di Desa Curup, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, hingga kini masih terendam banjir. Ketinggian banjir yang mencapai 50 sentimeter membuat aktivitas warga terganggu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (18/2/2019), pemerintah setempat langsung bertindak dengan cara membagikan sejumlah sembako kepada korban banjir.

"Walaupun ini blm termasuk bencana besar, tetapi pemerintah daerah sudah peduli kepada korban," kata Kepala Desa Curup Barlian.

Sementara itu, jalan alternatif antar kabupaten di Temanggung, Jawa Tengah, retak dan ambles. Padahal, jalan ini merupakan jalur alternatif wisata menuju Dieng dan Kendal. Pengendara kini terpaksa harus berputar sejauh 25 kilometer.

Untuk keamanan, polisi memasang garis polisi agar warga maupun pengendara tidak melewati titik jalan ambles tersebut. Selain ambles, sisi jalan juga dilaporkan telah terjadi longsor. 

Untuk sementara waktu, jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua maupun mobil kecil tanpa muatan. Untuk kendaraan besar dan muatan penuh, terpaksa melalui jalan lain yang memutar lebih jauh.

Warga berharap pemerintah setempat maupun pusat segera memperbaiki jalan tersebut agar bisa kembali digunakan.  (Rio Audhitama Sihombing)